Sunday, 2 December 2018

Who am i


Teman-teman....
Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, gitu kata pepatah.
So...saya merasa perlu ngenalin siapa saya dan apa kerjaan saya setiap hari. 
Teman-teman....
Nama saya Ikhwan Rivai Purba, orang biasa memanggil saya dengan Iwan. Pekerjaan saya setiap hari adalah mengajar di SMAN 3 Medan, kemudian saya juga mengajar di SMA Swasta Assyafiiyah Medan Johor. Sudah tentu yang namanya guru, yang dihadapin adalah anak-anak SMA yang notabene adalah generasi bangsa yang penuh dengan keingintahuan, gairah dan semangat yang tinggi. Jadi, semua sifat yang dimiliki anak muda itu harus disikapi dengan hati-hati, kalau tidak gawat....mereka malah menjadi salah arah dan terbawa ke arah yang negatif.


Selain mengajar, saya juga punya hobi main tennis lapangan, sebagai salah satu olah raga kesenangan saya. Yah...begitulah, semenjak mahasiswa saya sudah selalu berhadapan dengan orang-orang yang sedang main tennis, jadi muncullah keinginan bermain tennis dan sampai sekarang saya malah jadi ketagihan main tennis, hanya saja saya harus mengatur waktu untuk itu. kebetulan di SMAN 3 Medan memiliki lapangan tennis, dan tidak hanya itu, saya juga mencari tempat lain untuk melampiaskan hobi saya itu, misalnya di Lapangan Kebun Bunga Medan, atau terkadang di Asrama Barakuda....saya rasa cukuplah tempat itu sebagai wadah saya bertennis ria...hehe

O iya, saya juga senang musik. Saya bisa dibilang bisa bermain beberapa alat musik, seperti gitar,  bass, drum dan sedikit Piano, kalau vokal...itu nomor 1 laa...hehe. Beberapa kali pertunjukan di sekolah baik SMAN 3 dan Assafiiyah, saya ikut manggung bersama beberapa teman guru, seperti acara perpisahan, SMANTIG Fest, atau beberapa event lainnya yang memberikan ruang untuk main musik.


Membaca dan menulis, itu sudah tentu menjadi bagian dari aktivitas saya sehari-hari, tidak banyak, tapi biasanya selalu ada yang saya baca untuk memenuhi hasrat keilmuan saya. 

Saya kira cukup la ya...itulah saya, seorang guru yang harus terus menjalani hidup ini bersama 2 anak kembar laki-laki saya dan seorang istri perempuan saya....hehe.

No comments:

Post a Comment

Cerpen "Kita akan tetap bersama" (bagian I)

Poooom....poooom...suara kapal feri yang akan menuju Tomok terdengar dari kejauhan, semakin lama semakin kuat terdengar mendekati daratan ...