Sunday, 16 June 2019

John Wick 1

Bagi Para penggemar Film layar lebar, pasti sudah mendengar atau melihat film yang berjudul John Wick, atau paling tidak pernah melihat poster atau gambarnya di beberapa media sosial atau di bioskop. 
Sampai saat ini Film John Wick sudah sampai episode 3. Episode 1 adalah episode yang sangat menarik untuk ditonton. Kalimat-kalimat yang tertuang dalam film ini cukup menjadikan orang memfokuskan perhatiannya untuk menonton film tersebut sampai habis. 

Hasil gambar untuk john wick 1Hasil gambar untuk john wick 1

Pada tulisan kali ini saya akan mereview film John Wick 1.
John WIck pada dasarnya adalah seorang Pembunuh bayaran yang sudah berhenti dari pekerjaannya. Sebelum berhenti ia sangat dikenal masyarakat, bahkan polisi sudah mengenalnya sebagai sebagai pembunuh bayaran yang susah untuk ditaklukkan. Penyebab ia berhenti dari pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran adalah karena cinta dan akhirnya ia menikah dengan seorang perempuan bernama Helen untuk membina rumahtangga yang baik layaknya masyarakat pada umumnya. Sayang ketika ia baru menikah istrinya harus meninggal dunia (mati) dan sang istri meninggalkan seekor anjing hitam, yang mana anjing itulah  akhirnya menjadi teman john wick di rumah. Begitu sayangnya ia kepada anjing itu dan anjing itu sudah dianggapnya sebagai anggota keluarganya. 
Suatu hari ketika John Wick (JW)hendak mengisi minyak mobilnya di SPBU (istilah di Indonesia)ia bertemu dengan 3 orang pria yang juga akan mengisi minyak mobilnya. Salah satu diatara 3 orang tersebut adalah anak dari seorang Mafia besar yang sangat ditakuti orang, termasuk juga polisi. salah seorang dari tiga pria itu mendekati JW dan menanyakan apakah mobil JW (bermerek Mustang)akan dijual. JW mengatakan dengan tenang bahwa ia tidak menjualnya. Ketenangan JW itu membuat pria tersebut heran kenapa JW tidak takut dan membuatnya memaksa dengan kalimat kasar. JW juga membalas dengan kalimat yang ringan tapi menyakiti hati ke 3 orang tersebut. Inilah awal perseteruan JW dan kelompok Mafia.
Dikarenakan kesal dengan jawaban JW maka pada malam hari ke 3 pria itu mendatangi rumah JW dan mengajar JW yang sedang tidur, membunuh anjing kesayangan nya, lantas membawa mobil Mustang milik JW. Rasa marah yang tak terkira dari JW membuatnya membangunkan jiwa pembantainya. Ia mendatangi bengkel mobil terbesar dan menanyakan apakah mobilnya ada di tempat itu. Pemilik bengkel membenarkan itu dan menceritakan kronologi mengapa mobil itu ada di bengkelnya. Dalam cerita itu pemilik bengkel sempat memukul anak sang mafia karena berani memakinya dan mencuri mobil JW. JW bisa memakluminya dan akhirnya pulang dan membongkar kembali senjata senjatanya yang sudah ia kubur di lantai rumahnya. 
Pemilik bengkel di telfon sang mafia untuk mempertanyakan kenapa memukul anaknya. Pemilik bengkel menceritakan bahwa anaknya telah mencuri mobil JW dan membunuh anjingnya. Mendengar itu bos Mafia itu bukan marah, tetapi memanggil anaknya lalu menghajarnya kembali. Bos mafia itu menceritakan kepada anaknya tentang mobil siapa yang sedang ia curi. Ia mengatakan bahwa anaknya itu sedang mencuri mobil seorang John Wick, pembunuh yang hebat, tak pernah melepaskan targetnya, dan fokus. Orang menggelarnya "baba yaga" (pembunuh setan) dan saat ini ia akan membunuhmu kemanapun kau akan pergi.

Hasil gambar untuk john wickHasil gambar untuk john wick

Bergetar tubuh anaknya mendengar itu. Ayahnya menyuruhnya untuk pergi sejauh mungkin, walaupun ia tau bahwa anaknya takkan selamat.
Dengan kemarahan yang besar JW membongkar senjata yang sudah lama ia kubur dan akan membantai gerombolan mafia yang sudah membuka luka lamanya.
Dengan suguhan tayangan yang menggugah emosi kita, akhirnya JW berhasil melenyapkan gerombolan mafia itu, walaupun ia harus terkena sanksi dari continental (wilayah terlarang untuk melakukan pembunuhan) dan harus kehilangan beberapa teman yang membantunya, tapi JW tetap JW, tak peduli dimana ia akan melenyapkan musuhnya.
JW kembali ke rumah dengan membawa anjing baru yang ia ambil dari penyimpanan anjing masyarakat.
Film ini tersuguh dengan kalimat-kalimat dan dialog-dialog yang keren yang membuat kita tak ingin beranjak dari depan layar dan tak ingin ketinggalan untuk menyaksikan kisah John Wick 2 dan John Wick 3 yang sudah beredar di internet dan bioskop-bioskop.
Silahkan ditonton, saya rasa kita punya pendapat yang sama.

Sekian.

No comments:

Post a Comment

Mengenal Grandslam

Salah satu cabang olahraga yang memiliki paling banyak turnamen kelas dunia adalah Tenis Lapangan. Beberapa opini masyarakat mengatakan ba...